Produsen Paving di Kudus

paving kudus

Share This Post

Sebelum membahas mengenai produsen paving kudus, Sedikit sejarah singkat mengenai Kota Kudus Yang dikenal sebagai kota kretek, Menurut sumber dari kuduskab.go.id dalam sejarahnya juga Sejarah Kota Kudus tidak terlepas dari Sunan Kudus.

Karena keahlian dan ilmunya, maka Sunan Kudus diberi tugas memimpin para Jamaah Haji, sehingga beliau mendapat gelar “Amir Haji” yang artinya orang yang menguasai urusan para Jama’ah Haji.
Beliau pernah menetap di Baitul Maqdis untuk belajar agama Islam. Ketika itu disana sedang berjangkit wabah penyakit, sehingga banyak orang yang mati. Berkat usaha Ja’far Shoddiq, wabah tersebut dapat diberantas.
Atas jasa-jasanya, maka Amir di Palestina memberikan hadiah berupa Ijazah Wilayah, yaitu pemberian wewenang menguasai suatu daerah di Palestina.

Pemberian wewenang tersebut tertulis pada batu yang ditulis dengan huruf arab kuno, dan sekarang masih utuh terdapat di atas Mihrab Masjid Menara Kudus.

Sunan Kudus memohon kepada Amir Palestina yang sekaligus sebagai gurunya untuk memindahkan wewenang wilayah tersebut ke pulau Jawa. Permohonan tersebut dapat disetujui dan Ja’far Shoddiq pulang ke Jawa.
Setelah pulang, Ja’far Shoddiq mendirikan Masjid di daerah Kudus pada tahun 1956 H atau 1548 M. Semula diberi nama Al Manar atau Masjid Al Aqsho, meniru nama Masjid di Yerussalem yang bernama Masjidil Aqsho.
Kota Yerussalem juga disebut Baitul Maqdis atau Al-Quds. Dari kata Al-Quds tersebut kemudian lahir kata Kudus, yang kemudian digunakan untuk nama kota Kudus sekarang. Sebelumnya mungkin bernama Loaram, dan nama ini masih dipakai sebagai nama Desa Loram sampai sekarang.
Masjid buatan Sunan Kudus tersebut dikenal dengan nama masjid Menara di Kauman Kulon.


Sejak Sunan Kudus bertempat tinggal di daerah itu, jumlah kaum muslimin makin bertambah sehingga daerah disekitar Masjid diberi nama Kauman, yang berarti tempat tinggal kaum muslimin.

Begitulah sejarah singkat mengenai kota kudus, untuk anda yang akan memesan paving kudus, bisa langsung hubungi kami Jaya Berkah Paving Conblock .


UD. Jaya Berkah adalah sebuah perusahaan perorangan, dimulai pada tahun 1993, UD. Jaya Berkah dikenal sebagai produsen ubin (tegel).
Seiring dengan kebutuhan pasar dan teknologi serta zaman yang berubah maka kami memantapkan diri menjadi produsen paving di kudus yang di dukung oleh mesin dan teknologi yang memadai.
Sebagai perusahaan yang selalu ingin menjadi yang terbaik dan tidak berhenti berkembang, kami selalu mencari lebih banyak lagi saluran pemasaran, kami siap melayani pelanggan dan mitra bisnis kami sebaik mungkin.


paving kudus tepatnya produsen paving yang berada di Kudus Jawa Tengah, spesialiasi untuk produk termasuk pembuatan paving jalan, teras, taman. Selain Paving kami juga memproduksi Kansteen, Buis Beton, dan juga Berbagai macam roster.


Telah Banyak perusahan-perusahaan maupun perorangan yang mempercayakan proyeknya kepada kami untuk pengadaan paving maupun buis beton. Paving kudus yang berada di kota kudus jangan lupa untuk konsultasikan kebutuhan anda ke kami jaya berkah paving conblock.

Baca Juga : Pemasangan Paving Grassblock Buat Carport

Kami menyediakan berbagai macam model paving di jaya berkah paving conblock yang berada di kudus, antara lain :

Paving Holland ( Bata ) dengan dimensi 20 x 10 cm dengan ketebalan 6 cm dan 8cm, permeter persegi berisi 50 biji paving.
Mutu Beton dari K150, K200 hingga K300

Paving Hexagonal ( Segi enam ) dengan dimensi 23 x 11,5 cm dengan ketebalan dari 4cm, 5cm, dan 6 cm. permeter persegi berisi 27 biji paving.
Mutu Beton dari K150, K200 hingga K300

Paving Kotak atau Ubin dengan dimensi 20x20cm dengan ketebalan 6cm, permeter persegi berisi 25 biji paving.
Mutu Beton dari K225 hingga K300

Paving Cacing ( Unipave ) dengan dimensi 21,5 x 10,5 cm dengan ketebalan 6cm, permeter persegi berisi 40 biji paving.
Mutu Beton K200 hingga K300

paving kudus

Paving 3 Dimensi dengan dimensi 37 x 20 cm dengan ketebalan 6cm, permeter persegi berisi 33 biji paving.
Mutu Beton K200 hingga K300

paving 3 dimensi kudus

Paving Grassblock dengan dimensi 40x40cm dengan ketebalan 6cm, permeter persegi berisi 6 biji paving.
Mutu Beton K200 hingga K300

paving kudus

Paving Topi Uskup dengan dimensi 14x10cm dengan ketebalan 6cm, permeter persegi berisi 92 biji paving.
Mutu Beton K200

Rumus kebutuhan paving = luas pemasangan x kebutuhan paving per m2.
Misalnya kita akan memasang paving di sebuah rumah dengan luas 7m x 3m, berapa banyak paving Block yang dibutuhkan untuk setiap jenis paving Block?
Misal Luas Pekarangan = 7m x 3m = 21m2. dengan asumsi bahwa yang dipakai misal paving holland atau bata dengan isi per meter persegi sejumlah 50 buah.
Perhitungan jumlah paving untuk pekarangan dengan luas 30m2 menurut model paving yang dipakai seperti berikut:

paving bata (holland)= 21m2 x 50 buah / m2 = 1.050 buah paving.

Jadi kebutuhan paving yang anda butuhkan adalah 1.050 buah paving.

Berikut ini tips memilih paving block yang bagus dan benar:

1.Tentukan Model Paving Block dan Design Pola Pemasangannya
Bentuk atau motif paving block sangat beragam. Jika Anda menyukai motif konblok yang sederhana tapi tetap elegan ada beberapa pilihan antara lain: Tru Pave (Bata), Cobblestone (Ubin), Half Pave (Kubus), Hexagon (Segi Enam), Uni Pave (Zig zag / Cacing). Diantara motif-motif tersebut, paving Tru Pave yang paling populer dan ekonomis, karena bentuknya sederhana dan dapat dibentuk menjadi berbagai macam pola pemasangan paving block dan kombinasi warna. Selain itu jika dipasang dengan pola Herringbone atau struktur tulang ikan, konblok akan terkunci dengan baik dan tidak mudah bergeser.

Paving Block dengan Mutu Beton yang sesuai Aplikasinya
Salah satu faktor yang menentukan kekuatan paving block adalah mutu beton atau kuat tekannya. Jika digunakan untuk halaman rumah atau trotoar, paving K200 – K250 sudah cukup memadai, jika dipakai untuk parkiran mobil atau infrastruktur jalan di cluster perumahan, pilihlah paving block K300 – K350, dan jika digunakan untuk lintasan kendaraan berat seperti truk tronton / container pilihlah conblock K400 – K500.

2.Perhatikan ketebalan Paving Block
Pilih paving block dengan ketebalan yang disesuaikan dengan jenis dan tonase kendaraan yang melintasinya. Jika digunakan untuk parkiran motor, mobil atau jalanjalan di cluster perumahan, konblok dengan tebal 6 cm sudah memadai. Untuk jalan yang dilewati bus atau truk double pilihlah konblok dengan tebal 8 cm dan untuk jalan yang dilintasi kendaraan berat seperti truk tronton / container maka konblok dengan tebal 10 cm adalah pilihan yang tepat. Conblock yang lebih tebal memiliki bobot yang lebih berat sehingga lebih stabil dan tidak mudah bergeser jika dilewati kendaraan yang bertonase besar.

3.Presisi dari sisi dimensi dan bagus teksturnya
Jika tidak presisi maka pada saat conblock tersebut dipasang akan membuat hasil pemasangannya tidak rapi. Selain itu tekstur paving yang kurang bagus akan mengurangi nilai estetikanya.

4.Dicetak dengan mesin Press Hidrolik
Paving block dengan komposisi material agregat yang sama jika di cetak dengan mesin press hidrolik akan memiliki tingkat kepadatan dan kerapatan yang lebih tinggi dibanding conblock yang di press manual. Hal ini akan berdampak pada mutu kuat tekannya. Selain itu paving press hidrolik juga lebih tahan terhadap abrasi karena tidak mudah lepas campuran materialnya dan tidak mudah berlumut dibanding paving press manual.

5.Harga
Jika Anda memilih paving murah, kualitas yang Anda dapatkan akan sepadan dengan uang yang dikeluarkan. Anda harus membayar lebih di masa depan karena paving block setelah pemasangan akan cepat rusak, sehingga Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli paving block lagi.

Baca juga : Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Low Budget

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

jual paving kudus
Paving

Jual Paving Kudus Termurah dan Berkualitas

Jual paving Kudus termurah dan tentunya berkualitas, hubungi kami Jaya Berkah Paving Conblock, Bagi masyarakat perkotaan maupun pedesaan Paving Block tentu sudah di kenal dan

jual paving berkualitas
Paving

Jual Paving Block (Conblock) Kekinian

Paving Block menurut SII.0819-88 adalah suatu komposisi bahan bangunan yang terdiri dari campuran semen portland atau bahan pengikat hidrolik lainnya, air dan agregat dengan atau

Tunggu Apa Lagi ?

Segera hubungi kami dengan mengeklik tombol dibawah ini