Jenis Paving Conblock, Pilih yang Murah, Berkualitas dan Garansi

jual paving block untuk halaman rumah di jepara

Share This Post

jenis paving conblock

Paving conblock merupakan salah satu material yang sering digunakan dalam pembangunan permukaan jalan, trotoar, dan area parkir. Keunggulan conblock terletak pada kemampuannya yang kokoh, tahan lama, mudah dalam pemasangan, serta memberikan tampilan estetis yang menarik. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa jenis paving conblock yang populer dan memberikan informasi yang berguna untuk memilih jenis yang tepat sesuai dengan kebutuhan proyek.

1. Conblock Beton Biasa

Conblock beton biasa adalah jenis paving conblock yang paling umum digunakan. Terbuat dari campuran beton yang kuat, conblock ini menawarkan kekuatan dan ketahanan yang tinggi terhadap beban dan kondisi cuaca ekstrem. Desainnya yang sederhana, biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang, membuatnya cocok untuk berbagai jenis proyek.

2. Conblock Interlocking

Conblock interlocking adalah jenis paving conblock yang memiliki sambungan khusus pada bagian tepinya. Sambungan ini memungkinkan conblock saling mengunci satu sama lain, membentuk suatu kesatuan yang kokoh dan stabil. Keuntungan penggunaan conblock interlocking adalah mudah dalam pemasangan dan perawatan. Selain itu, conblock ini juga memiliki daya serap yang baik terhadap air sehingga cocok untuk area yang membutuhkan drainase yang baik.

3. Conblock Grassblock

Conblock grassblock khusus untuk menggabungkan elemen paving conblock dengan area tanam rumput. Permukaan conblock ini memiliki bukaan-bukaan yang memungkinkan tanaman rumput tumbuh melalui celah-celahnya. Dengan menggunakan conblock grassblock, area yang sebelumnya hanya berupa permukaan beton kini dapat menjadi hijau dan ramah lingkungan. Conblock ini biasanya untuk trotoar, taman, atau area parkir yang ingin menciptakan tampilan alami.

4. Conblock Permeable

Conblock permeable memiliki desain khusus yang memungkinkan air meresap melalui celah-celahnya ke dalam tanah di bawahnya. Hal ini membuat conblock ini cocok untuk daerah-daerah yang membutuhkan drainase yang baik, seperti area parkir atau jalan-jalan perkotaan yang sering terkena banjir. Selain fungsinya yang praktis, conblock permeable juga memberikan estetika yang menarik dengan pola permukaan yang unik.

5. Conblock Pencacah

Conblock pencacah, terkenal sebagai conblock rumput atau conblock pembatas, biasanya untuk memisahkan area yang berbeda, seperti trotoar dengan area parkir atau jalur pejalan kaki dengan area kendaraan. Paving ini memiliki celah-celah yang cukup lebar sehingga memungkinkan rumput atau tanaman lain tumbuh melalui permukaannya. Selain fungsinya sebagai pemisah, conblock pencacah juga memberikan tampilan yang estetis.

jenis paving conblock

Pilihlah Jenis Paving Conblock sesuai Kebutuhan dan Berkualitas

Dalam pembangunan permukaan jalan, trotoar, atau area parkir, pemilihan jenis paving conblock yang tepat sangat penting. Berbagai jenis conblock yang telah dijelaskan di atas memiliki kelebihan dan kegunaan masing-masing. Penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti kebutuhan drainase, tampilan estetis, serta kepraktisan pemasangan dan perawatan saat memilih jenis conblock yang sesuai untuk proyek Anda. Belilah paving dari produsen paving yang sudah terbukti kualitasnya dan juga dengan harga yang murah. Dengan memilih jenis conblock yang tepat, Anda dapat menciptakan permukaan yang kokoh, tahan lama, dan menarik secara visual.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tunggu Apa Lagi ?

Segera hubungi kami dengan mengeklik tombol dibawah ini