Membuat Rumah Minimalis di Lahan Sempit Tampak Luar Biasa

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Selektif dalam Memilih Tanaman

Desain taman rumah minimalis terbaik dimulai dengan tanaman struktural, yang dipenuhi dengan tanaman berbunga cantik. Jadi hiasi taman rumah Bunda dengan tanaman-tanaman hias.

Jika lahan kecil, sesuaikan ukuran tanaman hias tersebut. Namun, jangan seluruh taman dipenuhi tanaman, beri ruang gerak untuk bisa menyimpan perabotan lainnya.

Selain itu, sebaiknya tanaman hias yang diletakkan di taman terdiri dari beragam jenis, Bunda. Dan pilihlah yang bunga-bunganya berwarna cerah, seperti, lavender, rosemary, begonia, dan lainnya.

Perhatikan Pemilihan Pagar Anda

Di taman kecil, dinding pembatas atau pagar mungkin merupakan elemen terbesar yang terlihat. Jadi sangat penting untuk Bunda memilih pagar yang terlihat bagus.

Cobalah untuk memberikan kesan menarik, misalnya dengan memilih warna pagar yang serasi dengan warna-warna bunga di taman rumah minimalis, atau pilih warna pagar netral. Pastikan pula pagar tampak bersih dan rapi. Jika Bunda tidak dapat mengganti pagar, bersihkan atau balut dengan teralis.

Bahan pagar yang Bunda pilih juga merupakan kunci kecantikan taman. Pagar ini dapat digunakan untuk membingkai tanaman atau area tempat duduk.

Pencahayaan Menjadi Kunci Utama

Bicara soal pencahayaan, jangan anggap remeh betapa pentingnya menciptakan suasana pencahayaan di taman rumah minimalis. Dengan cara yang persis sama seperti pencahayaan dalam ruangan, lakukan hal yang sama di taman dan pilih berbagai sumber, dari lampu berdiri dan lampu meja, hingga lentera lilin dan tali bohlam yang disampirkan.

“Lampu luar ruangan dan perapian berarti Anda dapat terus menikmati taman, bahkan saat matahari terbenam, atau jika cuaca tidak seperti yang Anda harapkan,” kata Jon Holloway, pendiri Garden Trading.

Pilihlah Paving di Jaya Berkah

Warna dan gaya paving serta cara pemasangannya dapat memberikan arahan desain yang kuat untuk seluruh taman. Misalnya, batu abu-abu atau putih yang diletakkan dalam pola acak akan mengatur pemandangan untuk tampilan pedesaan Prancis.

Paving hitam atau perak yang ditata dengan desain biasa akan membentuk latar belakang yang sempurna untuk skema ramping dan modern. Sementara batu warna emas yang diatur dalam pola campuran menciptakan nuansa pedesaan Inggris.

Michael John McGarr, direktur dan perancang taman di Warnes McGarr & Co, menyarankan untuk gunakan paving porselen. Porselen tidak menyerap air sehingga membutuhkan lebih sedikit pembersihan daripada jenis paving tradisional. Selain itu, peletakan paving juga harus dipertimbangkan.

“Dengan memastikan paving Anda sejajar dengan lantai dalam ruangan Anda, dapat mengaburkan garis antara interior dan eksterior properti,” ujar Michael.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Desain Taman

Nggak Sulit, Ini Cara Membuat Taman Idaman Sendiri

Saat melihat taman yang indah, pasti terbersit keinginan untuk memiliki taman yang sama indahnya di rumah kita. Tetapi pernahkah membayangkan bagaimana proses dalam membuat taman

Tunggu Apa Lagi ?

Segera hubungi kami dengan mengeklik tombol dibawah ini