Tips Memilih Paving Block

Posted on Posted in artikel, Uncategorized

Tips Memilih Paving Block

Produk paving block yang dijual di pasaran ternyata memiliki beragam jenis apabila ditinjau dari aspek mutu serta kualitas paving block.

Menurut pengalaman kami selama menggeluti bidang usaha paving block ini, sebagian besar konsumen memilih paving block hanya melihat dari segi harga tanpa memperhitungkan segi mutu dan kualitas ketahanan paving block untuk jangka panjang.

Padahal untuk kasus seperti ini sangatlah tidak objektif apabila membandingkan antara harga paving block mutu beton kelas A atau B (K 300-450) dengan paving block mutu beton kelas C,atau D (K 50-200), karena dari segi kekuatan maupun ketahanan aus-nya saja sudah pasti jelas berbeda.

Memilih Paving Block Yang Bagus :

  1. Lakukan cara sederhana uji ketahanan paving block (baca artikel: “Cara sederhana uji kuat Paving block”)
  2. Ambil beberapa sample paving, kemudian perhatikan kepadatan serta kerapatan Paving block tersebut. ( semakin padat dan rapat hasil press paving tersebut, maka semakin baik mutu betonnya).Kepadatan Paving Block umumnya terbentuk dari proses serta peralatan produksinya. (Jenis Paving Block berdasarkan cara produksinya: Paving block press manual/ tangan, paving block press mesin vibrasi atau paving block press mesin hidrolik)
  1. Tanyakan kepada pihak penjual, berapakah kekuatan tekan beton yang dimiliki paving block tersebut. (Agar lebih meyakinkan anda, ada baiknya anda minta juga hasil lab kuat tekan beton paving block tersebut)

Itulah beberapa tips sederhana agar kita tidak lagi salah dalam memilih serta menentukan paving block jenis apakah yang akan kita gunakan serta cocok untuk kebutuhan proyek kita.

One thought on “Tips Memilih Paving Block

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *